Internet Marketing

Perbandingan Antara Influencer Marketing dan Brand Ambassador

Influencer Marketing dan Brand Ambassador

Influencer Marketing dan Brand Ambassador.- Kita harus mengakui jika perkembangan internet marketing semakin bergerak secara dinamis, hal ini bisa karena menyesuaikan dengan prilaku pasar online yang juga terus bergerak.

Laman situs, channel video, hingga media sosial memiliki pangsa pasar mereka sendiri. Namun belakangan channel video seperti youtube atau media sosial mulai semakin dominan juga. Hampir rata-rata masyarakat modern menggunakan layanan media sosial tersebut, dari remaja hingga yang dewasa. Tentu ini juga memiliki daya tarik tersendiri bagi pelaku, pemilik, dan pemasar online sebuah produk tertentu.

Berkembangnya dunia digital dan sejumlah perubahan prilaku user pengguna internet, itu juga membuat sejumlah strategi pemasaran internet harus merubah sejumlah langkah-langkah pemasaran mereka.

Dunia Internet marketing memang sudah semakin berkembang karena menyesuaikan dengan kondisi kekinian. Memang seharusnya begitu, karena bagaimana pun jika harus ada perkembangan untuk menyesuaikan dengan apa-apa yang terjadi di dunia internet.

Beberapa mesin pencarian juga terus melakukan pembaharuan algoritma mereka, ini juga memaksa peraktisi SEO melakukan perubahan teknik mengoptimasi konten mereka. Mungkin awalnya iklan adalah langkah cepat dan efektif meningkatkan penjualan produk, namun belakangan dunia periklanan juga berubah wujud.

Para pelaku internet marketing memang belakangan terus di tuntut untuk melakukan sejumlah pembaharuan agar tetap bisa menyesuaikan dengan tuntutan pasar yang semakin bergerak maju. Beberapa instrumen pemasaran online juga terus melakukan perubahan yang sangat jauh dibadningkan beberapa tahun silam.

Mesin pencarian konten misalkan atau Search engine yang di kuasai oleh Google, Yahoo, dll juga terus melakukan update algoritma mereka. Ini juga memaksa peraktisi SEO yang biasa mengandalkan optimasi konten site melakukan perubahan.

Strategi pemasaran online bergerak dengan seiring perkembangan arah user pengguna internet itu sendiri. Media sosial yang dulunya hanyalah layanan sosial mulai di lirik oleh sejumlah pelaku pemasaran online. Bisa kita lihat di awal-awal pergerakan mereka dengan bertebaran nya berbagai iklan di layanan media sosial.

Dan sekarang masih saja terus melakukan pergerakan yang cukup dinamis, apalagi jika kita melihat pengguna media sosial yang juga mulai jenuh dengan tampilan iklan-iklan yang berseleweran, ada kecenderungan ketidak percayaan user terhadap iklan-iklan juga mulai merubah strategi pemasaran online.

Influencer Marketing.

Platform Influencer Marketing Lokal

Influencer marketing belakangan di sebut-sebut salah satu strategi pemasaran online yang efektif karena strategi ini di anggap mampu menyentuh langsung akar rumput target pasar yakni para konsumen. Dengan mengganding sejumlah influencer kenamaan, diharapkan strategi tersebut dapat mengenalkan sejumlah produk atau branding tertentu kepada orang banyak, dan memungkinkan minat mereka.

Kita tahu seorang influencer adalah sosok yang memiliki banyak follower setia, mereka memiliki audience sendiri. Sehingga besar kemungkinan jika mereka (netizen, follower) juga akan mengikuti jejak sosok yang mereka ikuti tersebut.

Brand Ambassador.

Selain strategi influencer marketing, strategi lainnya dengan menggunakan jasa duta merek untuk mengkampanye sebuah produk tertentu. Konsep hampir serupa dengan strategi influencer marketing, hanya brand ambassador dengan sistem kontrak sosok ternama untuk mengkampanyekan sebuah branding tertentu.

Influencer Marketing dan Brand Ambassador

Konsep dengan menggunakan jasa brand ambassador di anggap efektif untuk sebuah branding yang memang sudah lama agar tetap eksis dalam dunia persaingan. Sudah di kenal oleh kebanyakan orang bukan berarti aman dari yang nama nya persaingan di saat branding baru terus bermunculan.

Cara dan strategi terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan duta merek sebagai icon sebuah produk. Tentu dalam menentukan siapa duta merek itu harus ada pertimbangan. Karena kita juga harus melihat untung rugi menggunakan jasa mereka.

Diterbitkan oleh Udin Somplak

WARNING !!! Jangan pernah percaya dengan apa yang dikatakan oleh Udin Somplak, semua informasi tentang teknologi, internet, mp3, musik, SEO, gosip, cancut, kutang nenek lampir semuanya bohong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *