Tuh! Benar, Ini Manfaat Tanaman Meniran untuk Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Tanaman Meniran untuk Kesehatan | Meniran biasa tumbuh di pekarangan atau sekitar perkebunan masyarakat di pedesaan. Tapi siapa sangka jika tanaman Meniran ini memiliki sangat banyak khasiat dan manfaat, mungkin jika dibandingkan dengan daun Kelor dan khasiatnya, maka khasiat daun Meniran juga WOW! banget loh!.

Tanaman Meniran ini mengandung banyak sekali kandungan yang bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan kita. Berbagai kandungan yang ada pada tanaman Meniran diantaranya: phyllanthin, hypophyllanthin, niranthin, nirtetrali,nirurin, nirurinetin, norsecurinine, phyllanthenol, phyllnirurin,phylltetrin, quercitrin, quercetin, ricinoleic acid, rutin, salicylic acidmethyl ester, garlic acid, ascorbic acid, hinokinin, hydroxy niranthin,isolintetralin, dan isoquercetin.

senyawa lain yang terkandung dalam Meniran adalah beta-d-xylopyranoside dan beta-sitosteroy. Senyawa lain yang baru ditemukanadalah seco-4-hidroksilintetralin, seco-isoarisiresinol trimetil eter,hidroksinirantin, dibenzilbutirolakton, nirfilin, dan neolignan.

Tanaman Meniran Mengandung Kandungan Antioksidan.

Salah satu yang juga sangat bermanfaat dan khasiatnya sangatlah luar biasa adalah kandungan Antioksidan nya yang mampu menangkal dari berbagai radikal bebas. Bahkan sebuah perusahaan sengaja mengekstraknya sebagai suplemen kesehatan. Stimuno misalkan memproduksi suplemen kesehatan nya menggunakan bahan alami ekstrak tanaman Meniran ini.

Stimuno suplemen untuk kesehatan membuat suplemen nya dengan menggunakan bahan alami ekstrak meniran, tentunya bukan tanpa alasan. Setidaknya saya memperkiraan bahwa ada prosedur yang harus dijalani, termasuk pengujian secara medis tentang manfaat tanaman Meniran itu sendiri yang dijadikan sebagai bahan baku. Maaf saya hanya menebak saja untuk yang ini, tapi secara akal begitu kan? nggak mungkin di produksi secara masal kecuali sudah terbukti khasiatnya.

Tanaman ini memiliki zat imunomodulator dan flavonoida. Zat imunomodulator berfungsi merangsang sistem imun dan membantu mempercepat proses penyembuhan. Sementara flavonoid yang juga terkandung dalam buah stroberi, alpukat, dan jeruk berfungsi sebagai antioksidan, antialergi, dan menambah daya tahan tubuh.

Diterbitkan oleh Udin Somplak

Udin adalah seorang blogger yang menyukai dan pemerhati seputar tekno, gadget, komputer, laptop, dan beberapa hal terkait tentang itu. Walau belum pakar, tapi memiliki semangat yang kuat dalam menulis.