Melirik Potensi Influencer Marketing di Tahun 2019

Potensi Influencer Marketing

Jika misalkan ini kita sebut sebuah fenomena, ya! Mungkin bolehlah. Saya juga nggak terlalu penting tentang itu. Namun ada sesuatu potensi menghasilkan dalam profesi yang semakin ramai di perbincangkan oleh sejumlah kalangan ini.

Beberapa tahun yang lalu kira diramaikan dengan istilah marketing online, kita melihat bagaimana sejumlah orang yang mengambil kesempatan tersebut. Mereka sukses, bahkan sebagian dari kemudian bangkit menjadi pembicara di sejumlah seminar-seminar untuk memotivasi orang lain agar mendapatkan hasil yang sama. Walau berprofesi sebagai marketing online sampai sekarang masih bisa diharapkan, hanya saja sebagian wujud mulai bermetamorfosa dalam berbagai bentuk, salah satunya influencer marketing.

Lalu bagaimana potensinya untuk tahun 2019, kebetulan kita sedang berada di hari penghujung akhir tahun 2018. Memasuki tahun baru, apakah aka nada perubahan besar-besaran dalam pasar internet atau bagaimana?

Tahun Nya Influencer Marketing.

2018-2019 menurut saya akan menjadi tahunnya influencer marketing, walau sebenarnya sedikit terlambat jika kita ingin membangun fondasi di tahun akan datang. Kemungkinan besar akan menjadi puncak tahun, dimana mereka yang memang sudah mapan di sana akan lebih mudah memetik panen job yang terus berdatangan.

Sejumlah akun media sosial akan lebih gencar memasarkan sejumlah produk di tahun 2019, karena sejumlah branding tertentu yang akan mulai kembali menggeliat. Mereka kemungkinan besar akan mengeluarkan dana besar-besar agar menaikan brand mereka, salah satunya dengan mengganding influencer kawakan.

Influencer yang memang sudah lebih dulu memiliki follower lebih banyak akan mudah dilirik oleh para advertiser dibandingkan dengan influencer pemula yang baru saja mulai merintis. Selaras dengan tahun 2018 yang mana media sosial sedang meledak-ledaknya penggunanya. Tentu tahun 2019 akan menjadi pertimbangan sejumlah pemilik branding, pengguna media sosial kembali akan menjadi bidikan empuk memasarkan sejumlah produk yang baru saja mereka rilis kepada public.

Influencer Marketing Media Sosial Panen Job di Tahun 2019.

Semoga prediksi saya benar, tahun 2019 akan menjadi salah satu tahun ke emasan buat influencer marketing di media sosial. Sementara untuk laman blog dan sejumlah channel video akan tetap berjalan seperti biasanya. Berharap dari penghasilan iklan dan ya! Sedikit job lainnya.

Jika anda tertarik melirik influencer marketing sebagai salah satu jalan usaha anda, maka anda harus buru-buru berpacu dengan influencer lainnya mengoptimasi sejumlah akun media sosial anda. Semakin banyak follower anda, potensinya juga akan semakin lebar.

Untuk tahun ini saya tergabung dalam sebuah kelompok kecil menurunkan sekitar 10 laman blog untuk sejumlah target yang ingin di gapai, semoga target bisa tercapai di tahun 2019 ini. Mohon doa’nya ya kawan.

Hehew balik tentang potensi influencer marketing, kalian bisa memulai langkah dengan ikut bagian di sejumlah platform influencer marketing kenamaan. Misalkan: SOSIAGO. Coba SOSIAGO Influencer Marketing berbasis local ini, walau re-branding dari platform lama iblog market tapi dengan membawa nama besar dan pengalaman mereka tentu para advertiser akan banyak menghampiri mereka. Bisa jadi itu juga akan menguntungkan anda, siapa tahu ya?

Diterbitkan oleh Udin Somplak

Udin adalah seorang blogger yang menyukai dan pemerhati seputar tekno, gadget, komputer, laptop, dan beberapa hal terkait tentang itu. Walau belum pakar, tapi memiliki semangat yang kuat dalam menulis.