Platform Influencer Marketing di Indonesia

Platform Influencer Marketing Lokal

Platform Influnecer Marketing.- Serba-serbi perkembangan internet yang semakin lama semakin maju membuat orang berusaha berkarya lebih jauh. Okelah gue akan mengatakan bahwa itu hasil karya walau sebenarnya itu adalah jiplakan hasil karya orang lain. Tradisi mencontek yang lestari dikalangan kita, tapi nggak masalah selama itu menguntungkan.

Mengingat menjadi influencer marketing online semakin semerbak tercium dimana-mana. Bukan hanya kalangan para artis saja yang bisa menerima endorse, tapi kalangan bawah pun juga mulai menggeluti profesi tersebut. Hanya saja harganya nggak selangit para artis sih, ya kecil lah jika dibandingkan mereka.

Perkembangan dan semakin menjamurnya influencer marketing tidak lepas dari peran kuat platform yang menyediakan nya. Mereka mempertemukan antara influencer dan pemilik brand dalam rangka mendapatkan keuntungan ya, bukan dalam rangka amal ibadah saling menolong. Di Indonesia sendiri kita bisa menemukan banyak sekali platform yang begituan, mempertemukan influencer dengan pemilik brand. Maka jadilah banyak dari kalangan yang merasa ngartis dengan follower yang bejibun nya menawarkan jasa influencer di sosial media nya. Terbukti endorse di instagram juga semakin banyak.

Tentang Perkembangan Internet Marketing.

Saya tidak tahu kapan mulai populernya, tapi perkembangan nya sangatlah pesat. Dulu rasanya perusahaan banyak menggunakan iklan, entah iklan di sosial media maupun search engine. Bahkan di internet menjadi penuh tips dan trik beriklan. Boww beriklan ajah ada tips nya, untuk nggak tips kecing batu yang benar.

Sekarang endorse lagi populer nih, bahkan katanya bayaran nya gila-gilaan begitu. Tergantung followernya sih, jadi kita dibayar berdasarkan follower mungkin. Saya juga kurang tahu, tapi berkat itulah banyak akun edan yang menghalalkan segala cara biar akun media sosialnya ramai yang follow. Sampai ada yang jadikan agama sebagai goyunan di akun youtube, biar banyak subscribe nya. Edan nggak tuh! Sesomplak-somplaknya udin, udin nggak sampai melakukan itu.

Sebenarnya kehadiran platform influencer itu baik atau buruk?

Hayo.. tau ah gelap. Satu sisi menambahkan penghasilan buat yang suka ngesosmed, tapi sisi lain bikin pelakunya kadang kalap mata dan rela menghalalkan segala caranya. Pasti kamu bilang yang salah yang kalap matalah karena sudah menghalalkan segala cara. Iya iya kau yang benar, udin mah yang salah. Udah dibilangin informasi udin selalu salah.

Diterbitkan oleh Udin Somplak

WARNING !!! Jangan pernah percaya dengan apa yang dikatakan oleh Udin Somplak, semua informasi tentang teknologi, internet, mp3, musik, SEO, gosip, cancut, kutang nenek lampir semuanya bohong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *